daftar bahasa tersulit di dunia

 Tiap-tiap bhs memiliki ciri-ciriistik serta tingkat kesusahan sendiri. Ada banyak bhs yang berasal besutan jaman prasejarah (mungkin saja) memiliki bacaan yang begitu rumit. Berikut ini daftar bhs oleh bacaan paling rumit di jagat!

1. Bhs Mandarin
bahasa mandarin
Bhs Mandarin (Tradisional : 北方話, Simpel : 北方话, Hanyu Pinyin : Běifānghuà, harafiah : "bahasa pembicaraan Utara" atau 北方方言 Hanyu Pinyin : Běifāng Fāngyán, harafiah : "dialek Utara") merupakan dialek Bhs Tionghoa yang dituturkan di selama utara serta barat tenaga Republik Rakyat Cina. Kata "Mandarin", dalam bhs Inggris (serta mungkin saja pula Tanah air), dipakai kepada menerjemahkan ada banyak arti Cina yang tidak sama yang mengacu pada beberapa kelompok bhs Cina lisan.
bahasa tersulit di dunia
Dalam artian yang sempit, Mandarin bermakna Putonghua 普通话 serta Guoyu 國語 yang disebut dua bhs biasa saja yang nyaris serupa yang didasarkan selanjutnya bhs lisan Beifanghua* (saksikan dibawah). Putonghua merupakan bhs resmi Cina serta Guoyu merupakan bhs resmi Taiwan. Putonghua – yang umumnya jadi di panggil Huayu – pula merupakan satu diantara besutan empat bhs resmi Singapura.

2. Bhs Korea

Bhs Korea (한국어/한국말) merupakan bhs yang paling ukuran dipakai di Korea, serta adalah bhs resmi Korea Selatan serta Korea Utara. Bhs ini pula dituturkan dengan cara ukuran di Yanbian di Cina timur laut. Keseluruhannya ada di kisaran 78 juta penutur bhs Korea di semua jagat termasuk juga bebrapa grup besar di Uni Soviet, AS, Kanada serta Jepang. Klasifikasi resmi bhs Korea tetap belum di setujui dengan cara universal, tetapi dikira dengan beberapa orang yang menjadi bhs isolat. Ada banyak pakar bhs memasukkannya kedalam grup bhs Altaik. Bhs Korea pula banyak serupa oleh bhs Jepang yang status kekerabatannya pula belum terang.

3. Bhs Arab

Bhs Arab (اللغة العربية al-lughah al-'Arabīyyah), atau dengan cara mudahnya Arab (عربي 'Arabī), merupakan satu bhs Semitik yang nampak besutan daerah yang saat ini termasuk juga lokasi Arab Saudi. Bhs ini merupakan satu bhs yang paling besar besutan sisi jumlah penutur dalam famili bhs Semitik. Bhs ini berkerabat dekat oleh bhs Ibrani serta bhs Aram. Bhs Arab Modern sudah diklasifikasikan yang menjadi satu makrobahasa oleh 27 sub-bahasa dalam ISO 639-3. Bahasa-bahasa ini dituturkan di semua Jagat Arab, sementara itu Bhs Arab Baku di ketahui di semua Jagat Islam.

4. Bhs Jepang

Bhs Jepang (日本語 ; romaji : Nihongo) adalah bhs resmi di Jepang serta jumlah penutur 127 juta jiwa.

Bhs Jepang pula dipakai dengan beberapa masyarakat negara yang pernah dikalahkannya misal Korea serta Republik Cina. Ia pula bisa didengarkan di Amerika Serikat (California serta Hawaii) serta Brasil akibat emigrasi orang Jepang kesana. Tetapi keturunan mereka yang dipanggil nisei (二世, keluaran ke-2), tak sekali lagi fasih dalam bhs itu.

5. hungaria

Bhs Hungaria dikira susah dipelajari sebab tak mempunyai kemiripan atau rumpun yang serupa oleh bhs apa pun. Tak misal bhs Tanah air yang mempunyai ada banyak kemiripan oleh bhs Malaysia, bhs Hungaria tak serupa oleh bhs apa pun. Sebab itu seorang mesti berawal besutan 0 kepada pelajarinya.

6. Bhs Rusia

Mikhail Gorbachev, Vladimir Putin, Roman Abramovich, Anna Kournikova, serta si molek Maria Sharapova merupakan beberapa penutur bhs Rusia yang kita telah kenal melalui beragam kabar berita media. Tetapi, terkecuali mereka sudah pasti terdapat 270-an juta orang yang lain yang memakai bhs Rusia yang menjadi bhs resmi.

7. Bhs Melayu (termasuk juga Bhs Tanah air)

Nah, ini dia yang ditunggu-tunggu… Bhs Tanah air yang termasuk juga dalam rumpun bhs Melayu nyatanya ada selanjutnya urutan ke 7 oleh jumlah penutur di kisaran 259 juta orang. Hitungan kasar ini diperoleh besutan perkiraan jumlah masyarakat Tanah air th. 2009 yang meraih 230 juta jiwa ditambah masyarakat Malaysia 28 juta, masyarakat Brunei 388 ribu dan beberapa kecil masyarakat Thailand, Singapura serta Timor Timur. Jumlah ini mungkin saja dapat jadi tambah sebab mulai sejak th. 2007 Bhs Tanah air sudah diputuskan yang menjadi bhs resmi ke-2 di Vietnam.

8. Bhs Portugis

Portugal sepertinya hanya satu negara yang kecil serta dapat disebutkan satu diantara negara miskin di Eropa. Tetapi selanjutnya era ke 15, Portugal adalah bangsa yang besar sebab merekalah yang pertama-tama lakukan penjelajahan maritim ke beragam penjuru jagat. Karena layanan beberapa penjelajah misal Vasco da Gama, Henry the Navigator, Afonso de Albuquerque serta Pedro Álvares Cabral, Portugal kuasai bebrapa lokasi utama di Asia, Afrika serta Amerika Selatan serta lalu menanamkan dampak kebudayaannya disana.

9. Bhs Bengali

Bangladesh merupakan satu negara oleh lokasi geografis yang kecil, namun jumlah penduduknya meraih 162 juta orang. Bhs resmi Bangladesh merupakan Bhs Bengali. Sebab lokasi Bangladesh nyaris semuanya bersebelahan oleh India jadi jumlah penutur bhs Bengali meluas sampai ke ada banyak lokasi India.

10. Bhs Perancis
Bhs yang kerap disebut-sebut yang menjadi bhs paling romantis di jagat ini terkecuali dipakai di Perancis pula jadi bhs resmi di ada banyak negara yang pernah dijajahnya. Bhs Perancis pula merupakan satu diantara bhs resmi di Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) terkecuali bhs Inggris, Mandarin, Rusia, Spanyol serta Arab.

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "daftar bahasa tersulit di dunia"


  1. Where Everybody is The Winner
    bisa di akses melalui => f4n583771nG :)

    ReplyDelete
  2. F4n583771nG | Ayo Joint.... ditunggu ya :) silahkan di add
    WA kami @ +855 963 156 245
    line @ fansbetting
    wechat @ fansbetting3
    bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,

    ReplyDelete
  3. G4M3 | Onl1n3 | F4N588371n9 | J01nt y4 :)
    WA @ +855 963 156 245
    line @ fansbetting
    wechat @ fansbetting3
    bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,

    ReplyDelete
  4. G4M3 | Onl1n3 | F4N588371n9 | J01nt y4 :)
    WA @ +855 963 156 245
    line @ fansbetting
    wechat @ fansbetting3
    bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,

    ReplyDelete
  5. G4M3 | Onl1n3 | F4N588371n9 | J01nt y4 :)
    WA @ +855 963 156 245
    line @ fansbetting
    wechat @ fansbetting3
    bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,

    ReplyDelete
  6. izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Line : agen365
    WA : +855 87781483 :)
    Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)

    ReplyDelete