fakta dan logis tentang bumi yang datar

 Bumi itu datar? Ya, pro-kontra dalam hal Flat Earth begitu impresif kepada dibicarakan sebab sepertinya bertolak bagian belakang oleh Globe Earth (Bumi berupa bola) yang selalu kita yakin hingga baru-baru ini. Mulai sejak masuk bangku sekolah kita di ajarkan 'ilmu pasti' yang menjelaskan Bumi merupakan bola raksasa yang melayang di angkasa. Tetapi tahukah anda terdapat satu organisasi diberi nama Flat Earth Society yang yakin yang menjelaskan Bumi sesungguhnya datar?

Flat Earth Society dibuat dengan laki-laki berasal dari Inggris diberi nama Samuel Shenton selanjutnya th. 1956. Pernah beroperasi di kisaran 45 th., organisasi ini diberitakan bubar sesudah Shenton wafat jagat selanjutnya th. 2001 silam. Tetapi tak menanti saat lama, Flat Earth Society kembali aktif sesudah Daniel Shenton ditunjuk yang menjadi presiden anyar.

Lepas besutan pro serta kontra Flat Earth Society dimata jagat, di bawah ini ini merupakan 5 kenyataan logis yang dapat menunjukkan yang menjelaskan Bumi sepertinya datar sekalian meruntuhkan teori Globe Earth :
fakta logis tentang bumi datar
1. Bumi tak memiliki lengkungan serupa sekali

Saat anda lihat cakrawala ke arah laut yang ukuran serta panjang atau, terbang di ketinggian berapakah juga, anda tak bakal pernah lihat lengkungan Bumi. Lengkungan dapat dihitung oleh rumus Pythagoras. Oleh anggapan panjang jari-jari Bumi merupakan 6. 371 km, jadi lengkungan Bumi semestinya 8 inchi/mile. Berikut ini merupakan bebrapa photo cakrawala Bumi yang di ambil segera besutan ketinggian beragam oleh memakai camera umum tanpa ada dampak fish-eye.

Besutan gabungan photo diatas, nampak yang menjelaskan Bumi serupa sekali tak alami pelengkungan meskipun dipandang besutan beragam tempat serta ketinggian. Yang menjadi penambahan, cahaya laser di ketahui dapat meniti jarak sampai 20 km. Satu percobaan dikerjakan besutan sumber cahaya laser hingga jarak-jarak spesifik. Berdasar pada data lengkungan Bumi, semestinya selanjutnya jarak 6, 4 KM Bumi melengkung setinggi 3, 2 mtr.. Tetapi sesudah dipancarkan melalui jarak itu, cahaya laser tak melenceng serupa sekali.

2. Perjalanan 'aneh' Captain James Cook (1728-1779)

Captain James Cook merupakan orang Inggris yang pernah menjelajahi Antartika sepanjang 3 th. 8 hari. Sepanjang kurun saat itu, dia tak temukan apa-apa terkecuali tembok es yang menjulang tetras, serta tak terdapat jalan masuk. Sepanjang 3 th. 8 hari itu, dia terdaftar sudah menjelajah unggul besutan 60. 000 km tembok es Antartika. Walau sebenarnya berdasarkan peta Globe Earth, Antartika (yang pula dipanggil benua) cuma mempunyai keliling 19. 300 km. Aneh? Sudah pasti.

3. Kerancuan jalur penerbangan

Apa bila kita berpedoman Globe Earth, jadi jalur penerbangan jagat jadi tak masuk akal. Hal semacam ini begitu bertolak bagian belakang saat diterapkan selanjutnya Flat Earth. Misalnya penerbangan di selatan Khatulistiwa, yaitu Australia, Amerika Selatan, serta Afrika Selatan.

Di bebrapa website maskapai penerbangan jagat, tak terdapat jalur penerbangan besutan Santiago (Chile) ke Johannesburg (Afrika Selatan). Besutan Santiago, pesawat mesti transit dulu ke Senegal, anyar ke Johannesburg. Satu rute yang begitu tak masuk akal kepada Globe Earth. Tetapi jadi normal apa bila memakai Flat Earth yang menjadi referensi sebab Chile, Senegal, serta Afrika Selatan adalah satu garis lurus!

Demikian pula oleh penerbangan besutan Johannesburg (Afrika Selatan) ke Sydney (Australia), rute itu tak pernah terdapat. Besutan Johannesburg pesawat mesti berkunjung dulu di Dubai, anyar lalu ke Sydney.

Bukti lain, rute penerbangan besutan Sydney (Australia) ke Santiago (Chile) pula tak terdapat. Pesawat besutan Sydney mesti ke Los Angles anyar ke Santiago.

Terdapat satu sekali lagi bukti telak yang begitu impresif serta pernah dikabarkan dengan Daily Mail selanjutnya bln. Oktober 2015 sebelumnya. Selanjutnya penerbangan Chine Airlines rute Bali – Los Angles, terdapat seseorang perempuan yang melahirkan selanjutnya ketinggian 30. 000 kaki atau 9, 2 km besutan permukaan air. Pesawat itu pada akhirnya sangat terpaksa mendarat di Alaska. Pertanyaannya, kenapa mesti di Alaska?

Sebab misal ini bila rute dipandang besutan Globe Earth :

4. Hingga detik ini, Antartika tetap jadi misteri

Richard Evelyn Byrd atau yang unggul di kenal yang menjadi Admiral Byrd menyebutkan yang menjelaskan terdapat lokasi berkapasitas Amerika Serikat yang belum pernah dipandang dengan manusia. Tempatnya ada di belakng Kutub Selatan (versus Flat Earth). Admiral Byrd pula menjadikan satu pernyataan yang begitu mengagetkan yang menjelaskan, Amerika Serikat butuh mengambil aksi mencegah bagi serangan hawa musuh yang datang besutan kutub. Pertanyaannya sekali lagi, musuh yang mana?
(Lewat youtube. com)

Admiral Byrd tidaklah orang asal-asalan. Ia merupakan Admiral termuda selama histori Angkatan Laut AS, pemegang Medal of Honor, pemimpin Operation Highjump (4. 700 tentara) serta Operation Deep Freeze (1. 800 tentara).
(Lewat theeventchronicle. com)

Sesudah anda membaca serta tahu empat kenyataan mengagetkan diatas, bagaimana saat ini anda menilainya Bumi? Betul-betul datar atau, masih sama meyakini yang menjadi satu bola raksasa oleh seluruh konspirasi dibelakangnya?

0 Response to "fakta dan logis tentang bumi yang datar"

Post a Comment