negara-negara yang tidak pernah merasakan namanya dijajah

 Peristiwa kemerdekaan besutan penjajah merupakan peristiwa sendiri yang begitu bernilai untuk tiap-tiap negara. Umumnya perayaan kemerdekaan bakal dikerjakan oleh meriah, berawal besutan orang-orang umum sampai presiden. Tetapi, nyatanya tak semuanya negara lakukan peringatan kemerdekaan. Terdapat ada banyak negara yang tak pernah dijajah dengan negara manapun. Di bawah ini merupakan 9 negara yang tak pernah dijajah dengan negara lain yang sudah dihimpun brilio.

1. Islandia

Negara oleh memahami demokratis tertua di jagat ini menobatkan diri yang menjadi negara yang tak pernah dijajah.
negara yang tidak pernah dijajah
2. Denmark

Walau Denmark merupakan negara yang kecil. Tetapi, negara yang mempunyai ibu kota di Kopenhagen itu tak pernah dijajah dengan bangsa manapun.

3. Norwegia

Negara kerajaan di Semenanjung Skandanavia di ujung barat ini tak pernah dijajah negara lain.

4. Turki

Histori peradaban Turki mencatat yang menjelaskan negara republik paling besar di lokasi Eurasia ini tak pernah dijajah dengan negara manapun di jagat. Mulai sejak Mustafa Kemal Ataturk sukses menaklukkan sekutu serta membangun republik Turki, hingga hari ini belum terdapat negara yang coba kepada menundukkan Turki.

5. Arab Saudi

Negara yang populer yang menjadi penghasil minyak paling besar di jagat ini masuk kedalam daftar negara yang tak pernah dijajah.

6. Nepal

Negara yang termasuk juga kedalam Asia Selatan ini tak mempunyai cerita kelam melawan penjajah. System pemerintahan Nepal merupakan kerajaan yang pernah di pimpin dengan Prithvi Narayan Shah yang menjadi raja perdana. Narayan populer yang menjadi orang yang jago bernegosiasi, itu sebagai satu diantara argumen Nepal tak pernah dijajah dengan negara lain.

7. Thailand

Thailand jadi hanya satu negara yang ada di Asia Tenggara serta tak pernah dijajah dengan negara manapun. Hal semacam ini karena mulai sejak dahulu Raja Thailand selalu merajut jalinan elegan oleh negara lain.

8. Liberia

Histori mencatat yang menjelaskan Liberia tak pernah dijajah dengan negara lain. Negara yang terdapat di lokasi pesisir barat Benua Afrika ini sepertinya tak pernah dijajah dengan bangsa lain, tetapi di negara itu kerap berlangsung perang saudara.

9. Yunani

Negara yang tengah ada diambang krisis ekonomi ini nyatanya pula masuk ke daftar negara yang tak pernah dijajah dengan negara manapun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "negara-negara yang tidak pernah merasakan namanya dijajah"

Post a Comment